Saturday 21 December 2019

BERITA WALLET LIBRA

Calibra adalah anak perusahaan Facebook yang baru dibentuk yang tujuannya adalah untuk menyediakan layanan keuangan yang memungkinkan orang untuk mengakses dan berpartisipasi dalam jaringan Libra.

Produk pertama yang akan diperkenalkan Calibra adalah dompet digital untuk Libra, mata uang global baru yang didukung oleh teknologi blockchain. Dompet akan tersedia di Messenger, WhatsApp, dan sebagai aplikasi mandiri, dan berdasarkan info resmi dari Web Calibra akan diluncurkan pada tahun 2020.
Calibra dirancang untuk memungkinkan mengirim Libra ke hampir semua orang dengan smartphone, semudah dan seketika mengirim pesan teks dan dengan biaya rendah tanpa biaya. Dan, pada waktunya, akan menawarkan layanan tambahan untuk orang dan bisnis, seperti membayar tagihan dengan menekan tombol, membeli secangkir kopi dengan pemindaian kode, atau mengendarai angkutan umum lokal tanpa perlu membawa uang tunai atau tiket metro.
Nah, apakah Calibra ini bisa dipakai di Indonesia ? Makiri kita tunggu kabar setelah diluncurkanya.

Berikut ini sekilas tentang bagaimana pengalaman menggunakan Calibra nantinya:

Calibra akan menjadi dompet kustodian digital yang memungkinkan penyimpanan dan penggunaan mata uang digital Libra. Ini akan tersedia di platform Facebook - awalnya WhatsApp dan Messenger - dan sebagai aplikasi mandiri di iOS dan Android. Calibra, Inc. adalah anak perusahaan dari Facebook, Inc.

Pengaturan ini memiliki dua tujuan:
1.    Pertama, sebagai penyedia layanan keuangan, Calibra akan menjadi entitas yang diatur.
2.    Kedua, ini mencerminkan pentingnya menjaga data keuangan Calibra terpisah dari data sosial Facebook (lebih lanjut tentang ini di bawah).

Hubungan antara Libra dan Calibra
1.    Libra Association merupakan organisasi yang terpisah dari Calibra dan Facebook.
2.    Perangkat lunak open-source yang menerapkan Libra Blockchain awalnya dibuat oleh sekelompok engineer Calibra. Perangkat lunak tersebut telah     diberikan ke Libra Association menurut ketentuan open-source standar.
3.    Tim Facebook memiliki peran yang penting dalam membuat Libra Association dan Libra Blockchain, melalui kerja sama yang mereka lakukan dengan     para Pendiri. Meskipun wewenang untuk membuat keputusan akhir dimiliki oleh Libra Association, Facebook diharapkan akan memiliki peran     kepemimpinan sepanjang tahun 2019.  Facebook  membuat  Calibra,  cabang  teregulasi  (regulated  subsidiary),  untuk  memastikan  pemisahan      antara data sosial dengan data keuangan, serta untuk membangun dan mengoperasikan layanan atas nama Calibra, melalui jaringan Libra. Setelah     jaringan Libra diluncurkan, Facebook, dan afiliasinya, akan memiliki komitmen, hak istimewa, dan kewajiban keuangan yang sama dengan Pendiri     lainnya. Sebagai salah satu dari banyak anggota, peran Facebook dalam tata kelola Libra Association akan sama dengan peran anggota lainnya.

Berita ini apakah bisa terealisasi, kita sama – sama menunggu

No comments:

Post a Comment

POSTINGAN POPULER