Thursday 12 October 2017

SOP KONRO KAREBOSI KELAPA GADING


Pada bebarapa waktu yang lalu saya dan keluarga sedang jalan – jalan ke Kelapa Gading. Di saat itu memang rencana untuk mencari makanan yang khas Sulawesi Selatan. Memang dari rumah sudah merencanakan ke tempat ini, yaitu Sop Konro Karebosi Kelapa Gading. Bagi anda – anda yang berasal dari Sulawesi pastinya tidak asing lagi dengan Sop Konro Karebosi. Jika saya sedang ada di Makassar pun, tempat makan yang saya tuju pasti Sop Konro Karebosi. Untuk Sop Konro yang ada di Kelapa Gading adalah cabang dari yang ada di Makassar. Untuk penggemar maupun orang Sulawesi Selatan yang berada di sekitar Jakarta Utara maupun Jakarta Timur yang suka dengan menu ini cukup datang saja ke Kelapa Gading. Dijamin rasanya tidak jauh beda dengan yang ada di Makassar. Sop Konro Karebosi Kelapa Gading lokasinya di ruko dengan dua lantai. Di tempat ini memang tidak sepi dengan pengunjung. Suasana di dalam cukup nyaman dan pelayananya cukup cepat. Memang untuk yang di Kelapa Gading harga lumayan mahal dibanding dengan harga di tempat asalnya. Untuk saat ini di daerah Jakarta apa sih yang tidak mahal. Tetapi untuk Sop Konro ini jika dibanding dengan rasanya memang sesuai dengan harganya. Istilahnya ada uang ada barang, makin mahal harganya makin bagus kualitasnya, he he he he. Yang menjadi vaforit saya di rumah makan Karebosi ini adalah Coto Makassar dan Konro Bakar. Dijamin dagingnya sangat empuk dan lembut. 

Berikut saya tampilkan menu dan daftar harganya :
 

Ini penampakan coto Makassar dan Konro Bakar :


OK, untuk menuju ke lokasi ini bisa dilalui dengan berbagai arah, adalah sebagai berikut :
1. Dari Cempaka Putih, jika anda berada dari Cempaka Putih atau di perempatan Cempaka Putih menuju ke arah Timur (Pulo Gadung) melewati Jalan Perintis Kemerdekaan kurang lebih sepanjang 2 km ketemu perempatan. Di perempatan tersebut jika lurus menuju Pulo Gadung, belok kanan menuju Kayu Putih dan belok kiri menuju Kelapa Gading. Anda setelah sampai perempatan ini langsung belok kiri saja menuju yang ke arah Kelapa Gading. Dari perempatan anda melalui Jalan Kelapa Gading Boulevard kurang lebih 650 meter. Disebelah kiri anda bisa menemukan lokasinya dan tertera baliho Sop Konro Karebosi.


  2. Dari Sunter berawal dari perempatan di bawah tol, jika anda berada di posisi sini tinggal menuju ke arah Timur (bundaran Lapiasa). Untuk sampai bundaran Lapiasa kurang lebih 2.160 meter. Setelah sampai bundaran langsung belok kanan mengikuti bundaran ambil Jalan Kelapa Gading Boulevard. Lokasi Sop Konro Karebosi kalau dari bundaran Lapiasa kurang lebih sekitar 1.400 meter. Berhubung jalan disini dua jalur, anda haru melakukan putar balik di sekitar lokasi tersebut.


3. Jika dari lokasi selain nomor 1 dan 2, bisa dilihat google earth atau maps sesuai koordinat dibawah. Semoga tidak nyasar ya.

GARIS LINTANG : 6°10'17.50"S
GARIS BUJUR : 106°53'54.21"T




Demikian informasi wisata kuliner Sop Konro Karebosi Kelapa Gading, semoga bermanfaat untuk anda yang berselera Sulawesi Selatan.

No comments:

Post a Comment

POSTINGAN POPULER